covid19filantropi.id

Aksi Bank Danamon Melawan COVID-19

Bank Danamon, tak hanya melawan pandemi COVID -19 di Indonesia. Sejumlah kegiatannya juga digelar di Jepang. Seperti apa aksinya?

Sejumlah Rp14 miliar telah disumbangkan kepada pelajar Indonesia di Jepang untuk mengatasi kesulitan ekonomi di masa COVID-19. Sumbangan hasil kontribusi Bank Danamon dan MUFG (Mitsubishi UFJ Ginko) tersebut, diserahkan melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo.

Itulah aksi terbaru dari dua bank tersebut seperti diberitakan seremonia.kontan.co.id pada 3 September 2020.

Dan melalui kampanye media sosial, Bank Danamon juga mengajak masyarakat menyebarkan semangat positif serta donasi asuransi bagi 10,000 relawan dibawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dikelola BP Jamsostek. Yaitu dengan cara memberikan donasi dalam bentuk premi asuransi jiwa dan jaminan kecelakaan kerja.

Perlindungan ini, seperti dikutip mediaindonesia.com diharapkan dapat memberikan dukungan dan ketenangan pikiran kepada para relawan yang merupakan pejuang garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. Penyerahan donasi ini juga dalam momen satu tahun investasi MUFG di Bank Danamon. 

MUFG Bank Kantor Cabang Jakarta sendiri, telah mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) dan ventilator melalui Ikatan Alumni Universitas Indonesia. Mereka juga mendukung pembangunan rumah sakit sehat dan fasilitas air bersih bagi komunitas di Mauk, Tangerang, Banten melalui Habitat for Humanity Indonesia. 

Sebelumnya, Bank Danamon telah melakukan berbagai kegiatan terkait upayanya mengatasi efek pandemi COVID-19 ini. Diantaranya mendistribusikan 4.000 APD bagi petugas medis. Juga berkolaborasi dengan dua perusahaan penyedia jasa angkutan online yaitu Grab dengan mitranya BenihBaik dan Gojek melalui yayasannya, Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), menyumbangkan persediaan makanan kepada para pengemudi online dalam bentuk donasi tunai sebesar lebih dari Rp1 milliar.

Sumber:

https://mediaindonesia.com/read/detail/311338-danamon-salurkan-donasi-perlindungan-asuransi-bagi-relawan-covid

https://seremonia.kontan.co.id/news/bank-danamon-dan-mufg-dukung-indonesia-lawan-covid-19

Photo credit: DOK DANAMON