covid19filantropi.id

Andil Produsen Obat Terkemuka Menangani COVID-19 di Negara Miskin

Produsen obat terkemuka AS bekerja sama dengan Gates Foundation menyiapkan pengobatan COVID-19 untuk negara-negara berpenghasilan rendah sebelum April 2021.

Mark Suzman, CEO dari Bill & Melinda Gates Foundation mengatakan: “Untuk membantu mengakhiri pandemi COVID-19, penting bagi orang-orang, di mana pun mereka tinggal atau seberapa pun kemampuan mereka untuk membayar, dapat mengakses terapi yang efektif.”

Begitu antara lain disebutkan dalam sebuah artikel di businessinsider edisi 8 Oktober 2020.

Karena itu tak heran jika Bill & Melinda Gates Foundation kemudian bekerjasama dengan produsen obat terkemuka di Amerika, Eli Lilly, untuk menyiapkan pengobatan COVID-19 bagi negara-negara miskin atau yang berpenghasilan rendah.

Perjanjian tersebut merupakan bagian dari COVID-19 Therapeutics Accelerator, sebuah inisiatif yang diluncurkan oleh Gates Foundation, Mastercard, dan Wellcome untuk mempercepat pengembangan dan akses ke pengobatan virus corona. Eli Lilly mengatakan bahwa pembuatan perawatan komersialnya akan dimulai pada April 2021 di Denmark. Lilly juga mengatakan akan membuat beberapa terapi antibodi  bisa diakes di negara-negara berpenghasilan rendah Tapi tentu saja hal tersebut, katanya, tergantung kapan pengobatannya diizinkan di negara masing-masing.  

Setiap obat yang diberikan lebih awal dari 2021 akan dibuat di luar Denmark, katanya dalam pernyataan yang dirilis pada Kamis pagi, 8 Oktober 2020, seperti dikutip businessinsider.

Pengumuman itu datang beberapa saat sebelum Presiden AS Donald Trump saat itu menyetujuinya. Perusahaan obat tersebut sendiri telah mengajukan aplikasi otorisasi penggunaan darurat ke Food and Drug Administration (FDA).

COVID-19 telah membunuh lebih dari satu juta orang di seluruh dunia, dan kasus infeksi, yang saat ini mencapai lebih dari 36,2 juta, muncul kembali di beberapa bagian dunia, termasuk Eropa dan AS.

Sumber:

https://www.businessinsider.com/eli-lilly-announces-covid-19-therapy-supply-low-income-countries-2020-10?utm_source=Iterable&utm_medium=email&utm_campaign=campaign_1599409_nl_Philanthropy-Today_date_20201009&cid=pt&source=ams&sourceId=4852907&r=US&IR=T