covid19filantropi.id

Bantuan ACE Untuk 10 Kota Terdampak COVID-19

ACE melalui Kawan Lama Foundation menyalurkan donasi alat-alat kesehatan di 10 kota paling terdampak COVID-19, yaitu Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Purwokerto, Jember, Solo, Samarinda, Medan, Makassar, dan Denpasar. Kawan Lama Foundation merupakan sebuah yayasan yang menaungi Kawan Lama Group untuk melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan empat bidang kegiatan, yaitu kemanusiaan, pendidikan, lingkungan, dan pengembangan masyarakat. Kegiatan penyaluran bantuan ini adalah kelanjutan dari kegiatan serupa yang dilakukan pada tahun 2020.

Tercatat, tahun 2020 lalu, ACE sendiri telah mendonasikan 160 ribu Alat Pelindung Diri dan alat kesehatan kepada sejumlah rumah sakit, pemerintah kota, serta panti asuhan dan panti wreda yang tersebar di 25 kota di Indonesia. Sedangkan secara menyeluruh, Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation, telah mendonasikan lebih dari 300 ribu produk medis dan non-medis kepada rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien COVID-19, pemerintah daerah, kementerian kesehatan, TNI, serta berbagai pihak yang terdampak COVID-19 di berbagai kota.

Berikut beberapa ulasan kegiatan penyaluran bantuan yang dilakukan sejak awal tahun 2021.

Di Makassar, disalurkan donasi sebanyak 7.000 baju hazmat dan sarung tangan lateks yang diberikan kepada puskesmas dan petugas pemakaman COVID-19. Donasi ini merupakan bentuk dukungan untuk tenaga medis dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Di Medan, ACE bersama rekan bisnis mendonasikan 100 termometer inframerah kepada panti wreda dan panti asuhan. Donasi termometer ini bertujuan untuk mengukur suhu badan sehingga dapat membantu mencegah penyebaran virus COVID-19.

Selain di Makassar dan Medan, ACE juga mendonasikan 7.000 baju hazmat dan sarung tangan lateks untuk puskesmas dan petugas pemakaman COVID-19 di Solo.

ACE dan rekan bisnis memberikan bantuan 2.000 Alat Pelindung Diri dan alat kesehatan kepada Pemerintah Provinsi Bali. Bantuan tersebut meliputi 1.400 pasang sarung tangan lateks, 400 baju hazmat, 100 alat pengukur suhu badan, 100 face shield, dan kacamata pelindung.

Di Jakarta, selaku kota dengan persebaran COVID-19 tertinggi di Indonesia, ACE mendonasikan sejumlah perlengkapan untuk memenuhi kebutuhan operasional Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet. Berbagai perlengkapan tersebut meliputi 130 meja dan kursi, 50 dispenser, 20 kabel gulung, 18 troli, tujuh rak arsip dan lemari obat, dan dua set wastafel. Donasi ini dilakukan bersamaan dengan pembukaan tower baru Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Pademangan.

Perwakilan dari Kawan Lama Group menyampaikan bahwa semua bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian dan dukungan Kawan Lama Group kepada pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 di Indonesia. Harapannya, semoga pandemi ini dapat segera tertangani dan berakhir.

Sumber:

https://news.okezone.com/read/2021/03/23/1/2382641/ace-salurkan-donasi-di-10-kota-terdampak-covid-19

https://mettamedia.co.id/mettanews-detail.php?ID=1812