covid19filantropi.id

Inovasi Nippon Paint Bantu Pembangunan Pandemic Area

Sudah banyak perusahaan biofarma dan kimia berlomba-lomba dalam melakukan inovasi kesehatan demi pencegahan dan penanggulangan COVID-19. Namun perusahan cat dari Jepang, Nippon Paint juga berhasil melakukan inovasi produknya bernama Nippon Paint Virus Guard yang diklaim sebagai cat antivirus pertama di Indonesia. Tak tanggung-tanggung mereka langsung menyumbangkan hampir 2.000 liter cat tersebut kepada Rumah Sakit Buddha Tzu Chi Jakarta untuk pembangunan Pandemic Area.

“Pengembangan teknologi Silver-Ion untuk Cat/Pelapis Anti-Mikroba Nippon Paint merupakan bentuk upaya Nippon Paint dalam membantu menekan penyebaran COVID-19 yang berisiko tinggi pada kesehatan manusia,” ujar Linda Kam, Marketing Manager Nippon Paint Indonesia.

Linda mengatakan angka kasus positif COVID-19 yang masih tinggi di Indonesia, khususnya DKI Jakarta memotivasi mereka untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dalam hal usaha preventif melawan virus mematikan tsb. Cat Nippon Virus Guard telah teruji klinis serta mendapatkan sertifikasi berstandar global di Amerika Serikat dan aman bagi penghuninya.

RS Tzu Chi Jakarta sendiri sedang dalam proses pembangunan Pandemic Area yang merupakan area khusus perawatan pasien COVID-19. Area seluas 8.300-meter persegi ini rencananya akan dibuka pada awal Mei 2021 sehingga akan membutuhkan kurang lebih 1.478 liter cat.

Pada 15 Maret 2021 Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Liu Su Mei menerima secara simbolis donasi cat tersebut di Tzu Chi Center, PIK, Jakarta Utara. Direktur Utama Tzu Chi Hospital, Dr. Gunawan Susanto, Sp.BS. yang hadir dalam acara serah terima donasi Nippon Paint Indonesia untuk Tzu Chi Hospital Jakarta juga mengapresiasi donasi untuk mendukung Pandemic Area Tzu Chi Hospital.

Linda menambahkan, “Melalui kapabilitas kami yaitu teknologi cat dan pelapis khususnya cat anti-virus. Kita memilih berkolaborasi dengan rumah sakit karena bangunan rumah sakit khususnya ruangan penanganan COVID-19 memerlukan spesifikasi material cat di mana perlindungan kesehatannya itu tanpa kompromi.”

Sumber:

http://www.tzuchi.or.id/read-berita/donasi-nippon-paint-untuk-tzu-chi-hospital/9410

https://mediaindonesia.com/humaniora/391059/bantu-tangani-pandemi-nippon-paint-hadirkan-cat-antivirus

https://www.jpnn.com/news/nippon-paint-fasilitasi-ruang-perawatan-covid-19-tzu-chi-hospital-dengan-cat-antivirus