covid19filantropi.id

Kontribusi Aice dalam Edukasi Pencegahan COVID-19

Sejumlah perusahaan turut berinisiatif membantu pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. Salah satunya adalah produsen es krim yaitu Aice Group.

Aice telah berkomitmen untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasai COVID-19. Bantuan yang diberikan tidak hanya dalam bentuk sumbangan uang atau barang, tapi juga upaya edukasi. Awal 2021 ini, produsen es krim ini mengajak jaringan penjual atau reseller-nya untuk mengedukasi masyarakat agar selalu disiplin menerapkan prokes.

Para reseller yang dinamakan Relawan COVID-19 Aice membagikan masker kepada masyarakat yang berada di sekitar tempat usaha secara gratis. Selain itu, mereka juga memasang spanduk berukuran besar yang berisi pesan pentingnya menerapkan 3M. Saat ini, puluhan ribu warung Aice yang tersebar di seluruh Indonesia berfungsi sebagai titik layanan bantuan sosial Aice.

Program tersebut akan berjalan hingga Maret 2021. Pada setiap tanggal 15, Aice melakukan edukasi pencegahan COVID-19 bagi 10 pelanggan pertama yang mengunjungi warung jaringan mereka. Dalam proses tersebut, pemilik warung juga akan membacakan protokol pencegahan COVID-19.

Sementara itu, sebagai bentuj terima kasih Aice kepada para resellernya yang telah menjadi relawan maka dibuat program “Kumpulkan Poin Menangkan Hadiahnya” Program tersebut dinilai dapat menjadi angin segar bagi jaringan penjualan Aice yang notabene adalah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), terlebih di masa pandemi.

Dalam program tersebut, setiap warung berkesempatan mendapatkan satu poin dari setiap pembelian es krim Aice varian tertentu. Setelah terkumpul 15 poin, maka pemilik warung dapat menukarnya satu karung beras berukuran lima kilogram (kg).

Program ini merupakan bentuk inovasi bantuan Aice, karena sepanjang 2020 yang lalu bantuan yang diberikan dalam bentuk barang medis. Sejak April 2020 Aice telah bekerjasama dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor membagikan alat pelindung diri (APD) dan satu juta es krim untuk RS rujukan COVID-19. Es krim yang didistribusikan merupakan varian jeruk dan susu yang dianggap memiliki kandungan yang baik bagi tubuh yaitu kandungan Vitamin C.

Sementara Oktober 2020, Aice melanjutkan bantuannya bersama jaringan penjual, GP Ansor dan Kantor Staf Presiden untuk mendistribusikan 20 juta masker medis untuk Indonesia Maju.

Sumber:

https://biz.kompas.com/read/2021/02/13/082829228/ikut-perangi-virus-corona-aice-apresiasi-reseller-dengan-ragam-hadiahnya

https://www.liputan6.com/news/read/4478289/dukung-pencegahan-covid-19-puluhan-ribu-warung-terima-apresiasi

https://food.detik.com/advertorial-news-block/d-4987014/donasi-500000-es-krim-aice-dukung-psikologis-tenaga-medis-covid-19