Home ยป OG WhatsApp Apk, Download OG WA Apk dan iOS Terbaru 2022

OG WhatsApp Apk, Download OG WA Apk dan iOS Terbaru 2022

OG WhatsApp Apk adalah aplikasi WhatsApp versi modifikasi dengan tambahan fitur lebih seru dibandingkan dengan WhatsApp modifikasi lainnya. Dalam aplikasinya, terdapat banyak sekali fitur lengkap versi modifikasi yang pastinya tidak akan kamu dapatkan di WhatsApp versi original.

WhatsApp memang juaranya dalam hal messaging. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan juga sangat praktis. Kita bisa melakukan panggilan telepon, video call hingga delapan orang, membuat grup obrolan, membuat status, dan masih banyak lagi aktifitas yang bisa kamu lakukan di WhatsApp ini.

Kemudahan penggunaan aplikasinya juga mesti diacungi jempol. Sehingga aplikasi ini bisa digunakan oleh berbagai generasi. Mulai dari anak-anak yang belum bisa baca tulis. Anak-anak bisa menggunakan fitur voice note untuk bisa mengirimkan pesan kepada orang tuanya.

Yang pastinya dari yang muda hingga yang tua tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi WhatsApp ini. Karena aplikasinya terbilang simple, aplikasi ini fiturnya juga cukup sekali untuk bisa membuatnya nyaman digunakan.

Ada fitur untuk mengunci aplikasi, ada juga fitur untuk bisa menyembunyikan status dari orang-orang tertentu. Kita juga bisa dengan mudah blokir nomor WA dari spam yang mengganggu. Dengan fitur seperti ini, kita bisa jadi lebih mudah dan aman menggunakan WhatsApp.

Ditambah inovasi baru dari WhatsApp muncul yang berupa WhatsApp bisnis dengan fitur yang lebih banyak lagi. Ini semua dilakukan agar pengguna bisa lebih nyaman menggunakan aplikasi WhatsApp.

Tetapi, ada aplikasi WhatsApp yang lebih menarik lagi. Yaitu WhatsApp versi modifikasi. Dengan WhatsApp ini fitur-fiturnya jauh lebih banyak. Keuntungan dari fiturnya sangat membantu pengguna WhatsApp. Fiturnya sangat membantu para pengguna WhatsApp untuk mengatur privasi mereka jadi lebih bebas.

Seperti halnya OG WhatsApp apk ini. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih yang pastinya wajib dicoba. Untuk kali ini kami akan bahas WhatsApp modifikasi bernama OG WhatsApp apk hingga tuntas.

Tentang OG WhatsApp Apk

Tentang OG WhatsApp Apk

OG WhatsApp adalah aplikasi WhatsApp modifikasi yang dibuat oleh pihak ketiga. Aplikasi modifikasi ini menambahkan beragam fitur keren yang super canggih. Yang pastinya tidak akan kita dapatkan pada fitur WhatsApp original.

Pengembangan WhatsApp modifikasi ini semakin lama semakin bagus. Selain itu, tingkat keamanan dari aplikasinya juga semakin diperbaiki. Sehingga pengguna tidak harus merasa ragu lagu menggunakan aplikasi WhatsApp versi modifikasi. Karena keamanannya sudah sangat terjamin.

Aplikasi OG WhatsApp sudah menjadi aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna WhatsApp. Pasalnya di dalamnya banyak fitur yang benar-benar bermanfaat dan bisa membantu pengguna dengan sangat baik.

Seperti misalnya fitur yang bisa mengirimkan file dengan ukuran yang lebih besar. Dengan fitur ini kita tidak perlu lagi mengirimkan pesan menggunakan email dengan cara yang ribet. Kita hanya perlu aplikasi WhatsApp maka file bisa dikirim dengan sangat mudah.

Selain itu, untuk mengirimkan foto juga tidak harus bolak-balik dikirimkan. Misalnya kita memiliki foto dengan jumlah yang banyak, kita bisa langsung mengirimkan semua foto itu ke kontak lain dengan mudah. Sementara kita tahu sendiri, untuk mengirimkan file foto di aplikasi WhatsApp original, dibatasi hanya sampai beberapa foto saja. Dan itu merepotkan.

Fitur OG WhatsApp Apk

Fitur OG WhatsApp Apk

Untuk fitur-fitur canggih dari OG WhatsApp apk yang bisa kamu temukan dalam aplikasi terbaru OG WhatsApp adalah sebagai berikut :

Membaca Pesan Dihapus

Fitur utama dari aplikasi ini bisa membaca pesan yang sudah dihapus pengirim. Tetnunya kamu sering berkirim pesan dengan orang lain. Tetapi pesan yang belum sempat kita baca tersebut sudah dihapus kembali oleh pengirim. Hal tersebut tentu bisa membuat kita penasaran.

Dengan OG WhatsApp kita tidak akan lagi dibuat penasaran dengan pesan yang sudah dihapus. Karena di OG WhatsApp pesan tersebut tidak akan bisa dihapus oleh pengirim.

Menjadwalkan Pesan

Ada juga fitur untuk bisa menjadwalkan pesan. Kita bisa mengirim pesan sesuai jadwal yang dibutuhkan. Fitur ini tentu sangat berguna bagi yang sering lupa untuk mengirim pesan di waktu tertentu. Dengan fitur ini kamu bisa mudah menjadwalkan pesan yang dikirim.

Mengatur Balasan Otomatis

Bagi pebisnis, tentu membalas pesan harus cepat agar tidak kehilangan pelanggan mereka. Dengan adanya fitur balas pesan di OG WhatsApp kita bisa membalas pesan yang dikirim orang lain dengan cepat. Pesannya bisa diatur, sehingga orang lain tidak akan menunggu balasan kita.

Menyembunyikan Status Online

Status sedang online juga bisa dihilangkan dengan mudah. Dengan fitur ini orang lain tidak akan tahu apakah kita sedang online atau offline. Dengan begitu orang tersebut tidak akan merasa diabaikan saat mereka mengirim pesan tetapi tidak juga dibalas.

Menyembunyikan Status Sedang Mengetik

Status sedang mengetik juga bisa dihilangkan di OG WhatsApp. Dengan fitur ini orang lain tidak akan tahu kalau kita sedang memikirkan kata apa yang harus digunakan saat kita membalas pesan.

Menghilangkan Centang Biru

Fitur untuk bisa menghilangkan centang biru juga ada di OG WhatsApp. Kita biasanya mendapatkan centang biru saat pesan yang dikirimkan sudah dibaca oleh orang yang dikirimi pesan.

Dan centang biru, bisa dihilangkan dengan menggunakan OG WhatsApp. Sehingga orang lain tidak akan tahu apakah pesan yang mereka kirim sudah dibaca atau belum.

Mengirim Foto Lebih Banyak

Fitur canggih lain yang pastinya sangat berguna adalah fitur untuk bisa mengirim gambar foto dengan jumlah yang lebih banyak. Kita tidak harus bolak balik mengirimkan foto dengan jumlah banyak kepada kontak WA.

Mengirim File Lebih Besar

Ukuran file yang bisa dikirimkan melalui OG WhatsApp juga bisa lebih besar. Jika biasanya kita dibatasi pengiriman filenya oleh WhatsApp, dengan OG WhatsApp semua itu bisa diatasi,

Banyak Pilihan Tema

Pengguna WhatsApp modifikasi pasti selalu menginginkan agar aplikasi mereka bisa diubah tampilannya menjadi lebih bagus. Karena di WhatsApp original kita tidak menemukan fitur untuk mengganti tema yang bagus. Sehingga para pemodifikasi WhatsApp original menyediakan fitur agar bisa mengganti tema dengan mudah.

Membuat Nama Grup 35 Karakter

Jika menggunakan WhatsApp modifikasi, kita hanya bisa menggunakan nama grup dengan karakter pendek. Sementara jika menggunakan OG WhatsApp kita bahkan bisa membuat nama grup hingga 35 karakter lebih panjang.

Mengirim Video Lebih Besar Ukurannya

Saat membuat status video di WA kita hanya bisa mengirimkan status video dengan durasi sangat pendek. Sehingga jika mengirimkan status video yang panjang harus dikirim berkali-kali dengan cara yang ribet.

Tanpa harus ribet, di OG WA kita bisa mengirimkan video dengan durasi yang lebih panjang. Sehingga video tidak harus kita kirimkan berulang untuk dijadikan status WA yang bagus.

Cloning WA

Tersedia juga fitur untuk bisa membuat dua akun WA dalam satu ponsel. Sebagian ponsel sekarang memang sudah support fitur cloning WA. Tapi tidak semua ponsel bisa menggunakan fitur ini. Sehingga, jika kamu gunakan OG WhatsApp bisa dengan mudah menggunakan dua WA dalam satu ponsel.

Salin Status Teman

Untuk status teks yang dibuat oleh teman kita biasanya itu tidak bisa di download oleh pengguna lain. Pengguna hanya bisa download status gambar atau video saja. Dan teksnya tidak bisa didapatkan.

Tetapi, dengan kecanggihan fitur di OG WhatsApp kamu juga bisa download status teman sekaligus menyalin status teks mereka.

Anti Banned

Pengguna WhatsApp versi modifikasi seringkali ketakutan jika WA mereka terkena banned. Dengan fitur anti banned di OG WhatsApp kamu tidak perlu lagi takut terkena banned akun WA.

Kirim Pesan Tanpa Simpan Nomor

Terakhir adalah fitur yang bisa mengirimkan pesan kepada orang lain tanpa harus menyimpan nomor mereka. Jadi, nomor mereka bisa langsung kita kirimi pesan meskipun tidak disimpan di kontak. Tentunya ini lebih praktis dan mudah saat kita akan mengirim pesan.

Download OG WhatsApp Terbaru

Download OG WhatsApp Terbaru

Gimana? Setelah melihat fitur kerennya kamu pasti butuh sekali bukan dengan aplikasi keren yang satu ini. Nah, jika kamu ingin mencoba aplikasinya bisa download pada link yang kami bagikan di bawah ini.

Perlu diingat, bahwa aplikasi modifikasi tidak akan bisa kita dapatkan di Play Store. Sehingga aplikasinya tidak mungkin kita temukan di sana saat mencarinya. Untuk itu, kamu perlu download aplikasi ini dari website penyedianya.

  • Nama Aplikasi : OG WhatsApp Apk
  • Pengembang : GB Plus
  • Ukuran File : 54.8 MB
  • Versi Terbaru : v20.20
  • Update : 20 Juni 2022
  • Android : 4.1 +
  • Download : DISINI

OG WhatsApp yang kami bagikan ini adalah versi terbaru dengan fitur dan pengembangan aplikasi yang lebih baik dari versi sebelumnya. Sehingga, kamu juga bisa melakukan pembaruan OG WhatsApp di link yang kami bagikan di atas.

Cara Instal

Menginstal aplikasi dari luar Play Store perlu dilakukan secara manual. Karena aplikasinya tidak bisa di instal secara langsung dari aplikasi Play Store. Untuk instal manualnya gampang saja. Kamu hanya perlu lakukan setting ponsel dahulu untuk bisa instal aplikasinya.

Berikut ini cara instal aplikasi OG WhatsApp dengan cara paling mudah :

  • Pertama, silahkan download terlebih dahulu aplikasinya pada link yang sudah kami bagikan di atas. Pastikan proses download telah benar-benar selesai.
  • Jika sudah, lakukan setting ponsel dengan cara masuk ke menu setting kemudian pilih privacy & Policy.
  • Dalam menu tersebut akan ada pilihan menu untuk aktifkan Sumber Tidak Dikenal. Cara seperti ini adalah cara lumrah yang biasa dilakukan untuk instal aplikasi dari luar Play Store. Dan merupakan cara yang aman dilakukan.
  • Kemudian, langsung instal aplikasinya dengan masuk ke menu file manager kemudian pilih menu download.
  • Di sana ada file OG WhatsApp yang siap di instal. Untuk mulai instal aplikasinya klik OG WhatsApp dan tunggu hingga proses instal aplikasi berjalan.
  • Tunggu beberapa saat hingga aplikasi selesai di instal.
  • Dan OG WhatsApp siap digunakan.
  • Selesai.

Cara Menggunakan OG WhatsApp

Cara menggunakan OG WhatsApp untuk pertama kali terbilang mudah. Dan caranya hampir sama dengan penggunaan WhatsApp original. Langkah mudahnya seperti berikut :

  • Pertama silahkan buka OG WhatsApp yang baru kamu instal aplikasinya.
  • Kemudian akan muncul tampilan pendaftaran nomor seperti saat kamu pertama kali masuk WhatsApp.
  • Masukan nomor ponsel yang akan digunakan di OG WhatsApp.
  • Tunggu hingga ada kode yang dikirim ke nomor kamu melalui SMS.
  • Masukan kode tersebut pada kolom yang disediakan.
  • Tunggu hingga OG WhatsApp terbuka.
  • Setelah siap digunakan, kamu bisa setting pengaturan OG WhatsApp pada menu titik tiga di sebelah kanan atas.
  • Kemudian, atur privasi OG WhatsApp sesuai dengan yang kamu butuhkan.
  • Selesai.

Perbedaan OG WhatsApp dengan WhatsApp Original

Sebagian orang masih bingung dengan perbedaan OG WhatsApp dan WhatsApp original. Meskipun sama-sama aplikasi WhatsApp, kedua aplikasi ini berbeda dalam sisi fitur. Tetapi, meskipun OG WhatsApp ini merupakan whatsApp versi modifikasi. Aplikasi ini tetap mempertahankan fitur utama dari WhatsApp original.

Yang akan kita temukan dalam OG WhatsApp jauh berbeda dalam segi fiturnya. Seperti misalnya, pengiriman file dalam OG WhatsApp dibuat dengan ukuran yang lebih besar. Sementara kita tahu sendiri, pengiriman file dalam jumlah besar di WhatsApp original tidak memungkinkan.

Selain itu, untuk download status teman di WhatsApp original kita memerlukan aplikasi lain. Sehingga kita harus mencari aplikasi yang bisa download status WhatsApp orang lain di WA kita. Sementara di OG WhatsApp kita bisa langsung download WA teman tanpa menggunakan aplikasi apapun. Karena ada fitur yang tersedia untuk download WA teman tanpa harus ribet.

Selain itu, OG whatsApp ini juga merupakan aplikasi ilegal. Sementara aplikasi WhatsApp original terntu saja aplikasi legal. Saat menggunakan aplikasi ilegal ada resiko yang harus kita tanggung sebagai pengguna. Seperti misalnya, perlindungan terhadap aplikasi ilegal ini masih kurang. Jadi, meskipun ada fitur anti banned, ini tetap tidak menjamin kita bisa kena banned oleh pengembang asli.

Cara Menggunakan OG WhatsApp Anti Banned

Tetapi, ada cara yang bisa kita lakukan agar menggunakan WhatsApp modifikasi tetap aman dan bisa digunakan lebih lama.

Caranya bisa dengan terus melakukan update aplikasi setiap kali pengembang dari aplikasinya melakukan update. Jadi, pastikan kamu selalu mendapatkan informasi terbaru terkait update dari aplikasinya. Agar akun WA kamu tidak kena banned oleh pengembang utama.

Selanjutnya, pastikan tidak menggunakan nomor WhatsApp kamu untuk hal-hal yang sifatnya mengganggu orang lain. Sehingga ada kemungkinan nomor kamu akan dilaporkan oleh nomor yang bersangkutan. Itu juga bisa mencegah akunmu dari terkena banned.

Kekurangan OG WhatsApp

OG WhatsApp merupakan aplikasi modifikasi yang di dalamnya pasti selalu ada kekurangan. Kekurangan ini juga memang dimiliki oleh WhatsApp original, hanya saja pasti kekurangan dari aplikasinya berbeda.

Berikut ini kekurangan OG WhatsApp yang pastinya akan kamu temukan dalam aplikasi :

Aplikasi Ilegal

Pertama, pasti juga semuanya sudah paham bahwa aplikasi modifikasi ini adalah aplikasi ilegal. Seperti halnya OG Whatsapp yang kami bahas sekarang ini. Karena aplikasi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dengan menambahkan berbagai fitur baru di dalam aplikasinya.

Itulah kenapa OG WhatsApp tidak bisa kita dapatkan dari Play Store. Karena memang Play Store tidak akan menerima aplikasi modifikasi dari pengembang ketiga. Karena itu juga merupakan pelanggaran.

Alhasil, jika kamu gunakan aplikasi pihak ketiga. Pastinya pengembang utama merasa dirugikan. Sehingga, bisa saja pengembang utama melakukan banned pada akun WA yang menggunakan WhatsApp modifikasi.

Keamanan Aplikasi Kurang

Sekalipun aplikasi OG WhatsApp ini sudah dilengkapi dengan fitur anti banned. Pastinya keamanan dari aplikasi ini sangatlah kurang dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp original.

Jika kamu gunakan WhatsApp original yang sudah masuk ke Play Store, keamanan aplikasi sudah terjamin oleh Google. Karena sudah melalui tahap verifikasi aplikasi dengan ketat.

Sementara, jika menggunakan OG WhatsApp, tidak ada tahap verifikasi keamanan aplikasi. Sehingga saat aplikasinya digunakan di ponsel kamu dan di download. Bisa saja saat proses downloadnya aplikasinya membawa virus atau malware yang berbahaya buat ponsel.

Sehingga hal yang paling buruknya, bisa jadi ponsel kamu akan rusak karena virus yang terbawa aplikasi. Selain itu, pencurian data juga bisa terjadi jika menggunakan aplikasi modifikasi yang tidak jelas. Akun kamu bisa saja digunakan pihak yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan aksi kejahatan di sosial media.

Update Tidak Praktis

Yang terakhir adalah proses update aplikasi yang tidak praktis. Kita tahu kalau kita akan cek apakah aplikasi kita sudah update atau belum, tinggal masuk ke aplikasi Play Store. Kemudian cek apakah disana aplikasi yang kita gunakan sudah update. Jika belum update, kita hanya perlu tekan tombol update. Maka aplikasi paling baru akan kita dapatkan di ponsel dengan mudah.

Beda halnya jika menggunakan aplikasi versi modifikasi. Untuk update itu cukup sulit dan tidak praktis. Karena kita harus mencari-cari website yang menyediakan update aplikasinya. Terkadang juga website yang kita cari tidak menyediakan update dengan cepat, sehingga aplikasinya sudah lama tidak diupdate dan jadi lemot.

Inilah kekurangan yang dirasakan seluruh pengguna WhatsApp modifikasi. Jadi, kamu apa kamu sudah bisa memutuskan mau lanjut download aplikasinya atau tidak?

Kesimpulan

OG WhatsApp adalah aplikasi WhatsApp versi modifikasi dengan penambahan fitur baru yang fresh. Dengan fitur-fitur ini pastinya pengguna akan sangat dimanjakan dan terbantu sekali. Karena fiturnya keren dan sangat canggih.

Tetapi karena aplikasi ini versi modifikasi dari WhatsApp, agar penggunaannya bisa bertahan lama. Kamu harus melakukan update aplikasi secara rutin agar aplikasi bisa digunakan tanpa masalah.

Itu dia informasi yang dapat kami bagikan mengenai OG WhatsApp, aplikasi WhatsApp versi modifikasi dengan fitur keren. Semoga informasinya dapat bermanfaat dan bisa kamu gunakan aplikasinya dengan baik. Jangan lupa untuk baca juga artikel lain dari kami di covidfilantropi.id Karena banyak artikel menarik lain yang dapat kamu baca.