covid19filantropi.id

Pandemi COVID-19, Kiprah HDI Tingkatkan Imunitas Pejuang Medis

Satu hal terpenting saat pandemi COVID-19 adalah menjaga imunitas tubuh. Intip aksi High Desert International atau HDI, mendukung pemerintah untuk pejuang medis.

Sebanyak 200 kotak produk suplemen berbasis propolis, Propoelix, didonasikan High Desert International atau HDI untuk mendukung pemerintah mengembalikan daya tahan tubuh mereka yang sedang dikarantina.

Begitu dikutip dari laman Inisiatifnews.com Maret 2020. Donasi yang digelar perusahaan social nerwork marketing itu, adalah suatu bentuk kepedulian mereka di tengah wabah virus corona baru 2019 atau COVID-19.

Di laman yang sama,  CEO dan Chairman HDI International Brandon Chia, pun menyebutkan bahwa HDI yang sudah mempunyai cabang di 31 kota pada 7 negara di dunia, ini mengambil bagian dalam membantu Kemenkes RI untuk menghentikan penyebaran COVID-19 di Indonesia.  Dan diharapkan apa yang disumbangkan tersebut bisa memberikan manfaat bagi Indonesia dan WNI yang terjangkit COVID-19.

“Semoga dengan bantuan sekecil apa pun dapat membuat Indonesia menjadi negara yang aman dan bebas dari COVID-19,” ujar pengusaha asal Singapura tersebut. Dijelaskan juga bahwa suplemen tersebut bisa membantu mengembalikan sistem kekebalan dan daya tahan tubuh orang dalam pemantauan, sehingga mereka mampu melawan virus tersebut dan terhindar dari kematian.

Aksi HDI pun tak berhenti sampai di sana, Juni 2020, mereka meningkatkan dukungannya dengan membentuk gerakan HDI Peduli Pejuang Medis.  Yaitu sebuah kegiatan penghimpunan donasi yang didasari rasa kepedulian dan keinginan untuk meringankan beban para tenaga kesehatan dalam memerangi virus COVID-19.

Bentuk donasi yang disalurkan HDI tak jauh berbeda seperti yang dilakukan  sebelumnya. Yaitu Propoelix® 30 caps. Tapi, kali ini penerima donasinya adalah berbagai rumah sakit rujukan pemerintah untuk COVID-19 di Indonesia.

Seperti juga disebutkan Brandon Chia, bahwa kegiatan ini utamanya memang menyasar para tenaga medis yang telah bekerja di lini depan. Demikian berita yang dikutip dari laman suaramerdeka.com edisi Jumat, 5 Juni 2020.

Di laman yang sama, juga disebutkan bahwa pada periode 17 April hingga 10 Mei 2020, HDI mendonasikan 6.175 boks Propoelix® ke berbagai rumah sakit rujukan pemerintah untuk COVID-19.  Di antaranya, RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat, RSUD Palangka Raya, RSUD Depati Hamzah Pangkal Pinang, RSU Adhyaksa Jakarta Timur, RS Prima Husada Malang, RSUD dr. H. Abdul Moeloek Lampung, RSUP dr. Kariadi Semarang, RSUD Cilacap, RSUD Ciawi – Jawa Barat dan rumah sakit rujukan pemerintah lainnya untuk COVID di Indonesia.

Donasi HDI Peduli Pejuang Medis itu sendiri didapat dari hasil perekrutan anggota (enterpriser) baru. Sejak April ini, biaya registrasi menjadi enterpriser baru yang biasanya senilai Rp 150.000, diturunkan menjadi Rp 50.000 agar memudahkan masyarakat yang kehilangan pekerjaan bergabung menjadi enterpriser HDI. Selain itu, enterpriser yang sudah lebih dulu bergabung (existing member) juga berpartisipasi dalam gerakan ini.

Seluruh pendapatan yang terkumpul dari biaya registrasi selama April-Mei 2020 didonasikan untuk Gerakan HDI Peduli Pejuang Medis. “Tidak hanya itu, HDI menggandakan berapa pun jumlah donasi yang terkumpul dan seluruhnya akan digunakan sebagai donasi untuk gerakan melawan COVID-19,” papar Brandon Chia seperti dikutip dari laman suaramerdeka.com.

Seperti dikutip di laman hdiindonesia.com, per 25 Juni 2020, HDI tercatat telah menyalurkan total donasi 10.100 box Propoelix  ke 113 rumah sakit daerah rujukan pemerintah penanganan covid-19. Dengan target bantuan sebanyak 15.000 box Propoelix , HDI akan terus menyalurkan donasi ke rumah sakit rujukan pemerintah penanganan COVID-19 di berbagai daerah di Indonesia.

Sumber:

https://www.suaramerdeka.com/news/nasional/230670-hdi-dan-enterpriser-perangi-COVID-19-galang-dana-miliaran

https://www.hdindonesia.com/blog/berita/item/320-hdi-peduli-salurkan-bantuan-2-835-propoelix-untuk-tenaga-medis