covid19filantropi.id

Program 11.11 Big Charity Bantu Pendidikan di Masa Pandemi COVID-19

Setahun sudah pemerintah Indonesia menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring bagi sekolah atau perguruan tinggi. Nyatanya, pelaksanaan PJJ masih mengalami berbagai kendala seperti keterbatasan sarana dan prasarana. Guru banyak mengalami kesulitan dalam mengelola PJJ, sedangkan dari sisi murid merasa sulit untuk konsentrasi dan tidak semua memiliki peralatan yang memadainya Apalagi bagi anak-anak yang berada di daerah dengan akses internet terbatas memberikan tantangan tersendiri.

Untuk membantu anak-anak Indonesia, Royal Philips menggandeng mitra dan pengguna Shopee untuk mengumpulkan donasi melalui program 11.11 Big Charity. 11.11 Big Charity diluncurkan bersamaan dengan 11.11 Big Sale di platform Shopee Indonesia. Momen ini dimanfaatkan sebagai langkah pencapaian visi Shopee, yaitu mendemokratisasi e-commerce dan memastikan pertumbuhan platform memberikan peluang bagi generasi masa depan.

11.11 Big Charity merupakan sumbangsih nyata dari Royal Philips dan Shopee untuk mendukung serta memastikan anak-anak yang kurang beruntung terus agar dapat tumbuh, belajar, dan hidup dengan baik.  Donasi yang terkumpul kemudian disalurkan kepada anak-anak yang pendidikannya terdampak COVID-19. Dukungan yang diberikan berupa bantuan paket pelajar, pengadaan guru kunjung di daerah tertentu, dan pendistribusian LKS bagi siswa.

Dalam pelaksanaannya program ini, Philips memberikan penawaran eksklusif pada beberapa produk terpopuler hanya bagi pengguna Shopee. Adapun produk yang ditawarkan seperti produk home electronic seperti food processor, blender, hair dryer serta berbagai ragam produk rumah tangga lainnya dengan harga khusus.

Danny Herdany Hadhyan, District Leader of Personal Health Philips Indonesia menyatakan,”Kami sangat senang dapat turut berpartisipasi meningkatkan kehidupan dan pendidikan anak-anak Indonesia bersama Shopee, sebagai bagian dari komitmen kami yang lebih luas untuk menciptakan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat”. Shopee Indonesia mengungkapkan kesuksesan 11.11 kali ini lebih bermakna karena dapat berkontribusi positif ke komunitas. Handhika Jahja, Direktur

Shopee Indonesia mengatakan,”Shopee sangat yakin bahwa setiap anak memiliki potensi untuk membuat perbedaan nyata bagi perekonomian masa depan kita, dan kami berterima kasih atas dukungan yang ditunjukkan oleh Philips dan setiap mitra kami untuk 11.11 Big Charity. Kami menantikan lebih banyak inisiatif yang berarti di masa depan,” harapnya.

Sumber:

https://tekno.sindonews.com/read/299224/123/1111-big-charity-bantu-pendidikan-masyarakat-terdampak-covid-19-1610467280

https://idea.grid.id/read/092507637/korporasi-dan-masyarakat-bersatu-dalam-1111-big-charity-bantu-pendidikan-anak-indonesia-di-saat-covid-19?page=all

https://kumparan.com/wiliam-waruwu/dampak-pandemi-covid-19-terhadap-dunia-pendidikan-1uXmHv31D79

https://www.antaranews.com/berita/1655470/nadiem-makarim-paparkan-sejumlah-kendala-selama-pjj