Home » TikTok 18 Mod Apk, Download (TikTok 18 Plus) 2022 Tanpa Sensor

TikTok 18 Mod Apk, Download (TikTok 18 Plus) 2022 Tanpa Sensor

TikTok 18 Mod Apk – Tak bisa dipungkiri bahwa TikTok kini telah menjadi primadona di dunia sosial media. Aplikasi yang diciptakan di negeri tirai bambu ini telah diunduh oleh hampir semua orang di dunia, tak terkecuali di Indonesia. 

Dilansir dari DataIndonesia.id, pengguna TikTok di tanah air pada April 2022 bahkan telah menginjak angka 99,1 juta jiwa. Animo masyarakat kita terhadap aplikasi ini pun tak kalah besar terhadap berbagai aplikasi modifikasinya yang terus bermunculan. 

Sebut saja TikTok 18, salah satu aplikasi mod TikTok ini menjadi aplikasi alternatif TikTok yang banyak digemari dan banyak diunduh. Lantas, apa kelebihan dan bagaimana cara mendownloadnya? Simak penjelasannya di artikel ini.

Mengenal Aplikasi TikTok

tiktok 18

TikTok adalah aplikasi media sosial yang memungkinkan pengguna menciptakan, menonton, serta berbagi video berdurasi pendek.

Banyak orang menganggapnya sebagai versi kecil dari YouTube, dengan durasi video antara lima dan 120 detik.

Aplikasi ini memiliki misi untuk membawa kegembiraan serta menginspirasi kreativitas semua kalangan.

Fakta Menarik tentang TikTok

Berikut adalah sejumlah fakta menarik tentang TikTok:

  • TikTok Dilarang di India – Karena sengketa perbatasan dengan China, India memutuskan untuk melarang TikTok, serta 200 aplikasi lain yang berasal dari China.
  • Sudah Diunduh Lebih Dari 3 Miliar Kali – Aplikasi TikTok sudah diunduh lebih dari 2,6 miliar kali di seluruh dunia. Selama enam bulan pertama di tahun 2021, TikTok bahkan sudah diunduh sebanyak 383 juta kali!
  • Durasi bulanan pengguna TikTok – Pengguna TikTok Menghabiskan Lebih dari 850 Menit Per Bulan untuk Menggunakan TikTok.
  • Paling banyak diunduh – TikTok merupakan aplikasi iPhone Paling Populer ke-2 yang Diunduh pada tahun 2020.
  • Kebanyakan pengguna TikTok adalah wanita – Secara keseluruhan, TikTok memiliki lebih banyak pengikut wanita daripada pria. Tren ini terutama terlihat di Indonesia dan Filipina.
  • TikTok Influencer – Ada lebih dari 100 ribu influencer TikTok di seluruh dunia.
  • Konten hiburan sangat polpuler – Hiburan adalah kategori konten paling populer di TikTok.
  • Intensitas penggunaan TikTok – 90% pengguna TikTok mengunjungi aplikasi lebih dari sekali setiap hari.
  • Persebaran TikTok – TikTok Tersedia di Lebih dari 150 Negara, dan dalam 75 bahasa yang berbeda.
  • Banyak dicari di Youtube – ‘TikTok’ adalah Istilah Ketiga Paling Banyak Dicari di YouTube.

Mengenal Jenis Konten yang Akan diblokir TikTok

TikTok adalah aplikasi sosial media yang banyak digunakan oleh anak di bawah umur. Tak heran aplikasi ini sangat ketat dalam menyaring konten-konten yang muncul di FYP (For You Page).

Sistem penyaringan ini disebut juga dengan Mode Terbatas atau Restricted Mode, yang bekerja dengan menyaring konten agar aman dilihat oleh anak-anak dan remaja di bawah umur.

Karena hal ini lah, para developer pihak ketiga tergerak untuk menciptakan aplikasi TikTok modifikasi dengan aturan yang lebih longgar, dibandingkan aplikasi TikTok yang asli.

Salah satu aplikasi mod TikTok tersebut adalah TikTok 18 yang cukup ramai digunakan.

Mengenal Aplikasi TikTok 18 

TikTok 18 merupakan aplikasi yang dimodifikasi dan dibuat sebagai kloning dari aplikasi jejaring sosial TikTok. 

TikTok 18 sengaja dibuat khusus guna menghindari penyaringan konten 18 tahun ke atas yang dilakukan oleh tim konten moderator TikTok.

Dengan kata lain, aplikasi TikTok 18 memungkinkan para penggunanya untuk tetap bisa menyaksikan konten dewasa TikTok, yang bukan merupakan konsumsi anak atau remaja di bawah umur. 

Perbedaan TikTok 18 dan TikTok Biasa

Secara kasat mata, tak ada banyak pembeda di antara TikTok asli dan TikTok 18. Tampilannya pun terlihat sama ketika kita sedang mengakses TikTok original.

Tak hanya tampilan dalam, iconnya pun berbentuk sama, sehingga kalian wajib berhati-hati agar anak berusia dibawah umur di sekitar kalian tak mengklik icon TikTok tersebut.

Walaupun demikian, keduanya tetaplah memiliki sejumlah perbedaan, yakni:

  • Kehadiran konten dewasa – Yang membuat TikTok 18 berbeda adalah bahwa TikTok 18 membebaskan kita untuk mengakses konten dewasa, yang tak akan bisa kita lihat di TikTok yang asli.
  • Kehadiran iklan – Tak hanya dari segi konten, TikTok 18 juga tak menghadirkan iklan, sehingga kita bisa menikmati konten TikTok dengan lebih nyaman.
  • Tidak ada bug – Pada versi terbaru dari TikTok 18 kali ini, kami memastikan tak ada bug yang membuat kalian tidak nyaman.
  • Logo – Secara kasat mata, logo atau icon kedua aplikasi ini memang terlihat sama, namun ketika dilihat secara seksama, keduanya ternyata berbeda. Perbedaannya adalah, adanya angka 18 di sisi kiri atas dari logo khas TikTok original.

Fitur Andalan TikTok 18

Fitur utama dari TikTok 18 sebenarnya hampir sama dengan TikTok original, berikut adalah daftar fitur andalan dari TikTok 18:

fitur tiktok 18
  • Tak perlu melakukan rooting – Salah satu fitur Andalan dari TikTok 18 adalah kita dapat menginstalnya tanpa melakukan rooting terlebih dahulu.
  • Tampilan yang hampir serupa dengan TikTok asli – Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana yang hampir mirip dengan TikTok yang asli. Hal ini tentu membuat para TikTokers merasa sangat familiar dengan aplikasi ini, tanpa perlu mempelajarinya lagi.
  • Fitur live chat – Aplikasi ini menyediakan fitur live chat, sehingga cocok untuk kalian yang senang bersosialisasi virtual namun secara langsung.
  • Login otomatis – Tak seperti aplikasi TikTok original, TikTok 18 memungkinkan penggunanya untuk menikmati konten yang ada tanpa perlu melakukan login terlebih dahulu. Ini tentu akan memudahkan orang-orang yang sebatas ingin menikmati konten TikTok untuk menghibur diri.
  • Pemutar video otomatis – Fitur selanjutnya adalah pemutar video otomatis, sehingga para penggunanya tak perlu menyetel videonya terlebih dahulu.
  • Gratis aplikasi dewasa – Bagi kalian penikmat konten dewasa, tentu aplikasi ini menjadi sebuah angin segar. Ini karena TikTok 18 mampu menghadirkan konten-konten tersebut untuk penggunanya.
  • Tak memiliki parental control – TikTok 18 tak memiliki fitur parental control. Artinya, aplikasi ini bisa digunakan oleh segala jenis usia. Walaupun begitu, TikTok 18 tak disarankan untuk pengguna berusia 18 tahun ke bawah.

Cara Download TikTok 18 Mod Apk Versi Terbaru 2022

download tiktok 18

Walaupun terkesan lebih menarik dibandingkan dengan aplikasi TikTok yang asli, TikTok 18 bukanlah aplikasi resmi, sehingga tak bisa kita dapatkan di toko aplikasi resmi seperti App Store ataupun Play Store.

Terlebih, aplikasi modifikasi ini cukup sulit dicari, sebab pihak TikTok sering melakukan pemblokiran pada aplikasi tiruan ini.

Namun bagi kalian yang tetap ingin mencoba aplikasi tersebut, kalian sudah berada di tempat yang tepat sebab kami menyediakan file APK-nya untuk diunduh. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh ponsel pintar Android, dan tak tersedia untuk operating system iOS.

Silahkan klik tombol di bawah ini untuk mengunduh TikTok 18 Mod Apk versi terbaru 2022.

  • Nama Aplikasi: TikTok 18 mod apk
  • Ukuran: 24 mb
  • OS Minimal: Android 5.0 dan di atasnya
  • Link Download: TikTok 18 Mod

Jika kalian sudah mengunduhnya tetapi tak bisa menginstal TikTok 18, maka kemungkinan ada pengaturan yang harus diubah pada ponsel pintar kalian.

Cara Membuka TikTok 18 Mod APK yang Tidak Bisa Dibuka

Jika kalian sudah mengunduh TikTok 18 dalam bentuk atau file APK (Application Package File), namun tak bisa dibuka di ponsel Android kalian, maka kalian bisa mengikuti langkah berikut ini untuk mengatasinya:

  • Pertama-tama, pastikan kalian sudah berhasil mengunduh file APK dari TikTok 18 terlebih dahulu.
  • Langkah kedua, bukalah menu setting atau pengaturan pada smartphone Android kalian.
  • Selanjutnya, pilih ke menu “Privasi dan Keamanan” atau “Security and Privacy”.
  • Langkah selanjutnya, centanglah pilihan Sumber Tak Dikenal (Unknown Source).
  • Kemudian masuk ke menu File, lalu cari file unduhan TikTok 18 yang tadi sudah kalian unduh.
  • Jika kalian sudah menemukannya, klik file tersebut, lalu pilih “Install” atau “Pasang”.
  • Aplikasi TikTok 18 kini sudah terinstal dan bisa segera dibuka pada halaman menu.

Kekurangan TikTok 18

Semua hal tentu memiliki kekurangan dan kelebihan, tak terkecuali pada aplikasi TikTok 18. Sebagai aplikasi buatan pihak ke tiga yang ilegal, tentu penginstalan aplikasi tiruan ini menghadirkan sejumlah risiko tertentu.

Sebelum mengunduhnya, ada baiknya kalian mempertimbangkan kekurangan dari aplikasi TikTok 18 berikut ini:

  • Tak ramah anak – Karena tak memiliki parental control, aplikasi ini menjadi sebuah aplikasi yang dapat menampilkan konten apapun, termasuk konten mesum, gory content, konten kekerasan dan konten lainnya. Ini tentu tak ramah untuk remaja dan anak-anak, sehinggga kalian wajib berhati-hati agar aplikasi ini tak terakses oleh mereka yang berada di sekitar kalian.
  • Aplikasi tak resmi – Aplikasi ini bukanlah aplikasi resmi dan diciptakan oleh developer pihak ketiga. Hal ini tentu cukup merepotkan bagi kalian yang ingin mencoba aplikasi ini, sebab harus mencari website terpercaya terlebih dahulu untuk mengunduhnya.
  • Risiko serangan cyberKerugian lain dari kegiatan mengunduh aplikasi tak resmi seperti TikTok 18 adalah rentan terhadap serangan cyber. Serangan ini dapat berbentuk sebuah eksploitasi aplikasi serta data seluler melalui akses API yang berisiko atau tak aman.
  • Rentan disusupi Spyware dan malware Kekurangan lainnya adalah risiko serangan spyware, malware, phising, serta trojan. Infeksi malware tersebut memungkinkan para hacker untuk mengendalikan device kita, serta mampu membuat hacker mengakses data-data pribadi yang kita miliki.
  • Risiko serangan pada sistem operasional smartphone – Kekurangan dari pemakaian aplikasi pihak ketiga adalah risiko serangan malware terhadap sistem operasi yang dimiliki smartphone. Jika ini terus terjadi, maka smartphone kita akan bertambah lemot dari waktu ke waktu.
  • Jaringan yang terancam – Aplikasi smartphone yang dibuat oleh pihak ketiga umumnya berisiko dan membahayakan data serta keamanan pengguna. Ancaman ini dapat beupa pencurian jaringan serta data pribadi.
  • Tak bisa digunakan di iPhone – iPhone memiliki tingkat keamanan yang cukup ketat, sehingga kita tak bisa menginstal aplikasi tak resmi seperti TikTok 18. Aplikasi ini hanya bisa dipasang di perangkat atau ponsel pintar Android saja.

Kelebihan TikTok 18

Selain kekurangan, aplikasi TikTok 18 juga memiliki sejumlah kelebihan. Lantas apa sajakah kelebihan-kelebihan tersebut? Simak penjelasannya berikut ini:

  • TikTok 18 menawarkan kebebasan lebih untuk pengguna – Karena aturan yang ada di dalam TikTok 18 tak sebanyak aturan yang ada pada aplikasi TikTok yang asli, maka kita pun lebih dibebaskan menikmati konten yang lebih banyak dan bervariasi.
  • Adanya fitur premium – Selanjutnya, para pengguna TikTok 18 juga dapat membuka fitur premium, termasuk fitur untuk berduet dengan video favorit.
  • Tak perlu takut diblokir – Aplikasi TikTok 18 memungkinkan para penggunanya untuk menonton video dewasa tanpa diblokir oleh Google Play Store.
  • Tak perlu membayar untuk menikmati konten dewasa – Walaupun penggunanya tak dilarang untuk menonton konten dewasa, TikTok 18 tersedia secara gratis untuk semua perangkat Android.
  • Bisa mengobrol dan berbagi konten – TikTok 18 memungkinkan kita untuk mengobrol dengan teman, berbagi video, serta berbagi foto dengan orang lain. Kita juga dapat mengunggah gambar saat merekam video.
  • Fitur kamera video dan stiker yang menghibur – TikTok 18 bahkan memiliki kamera videonya sendiri, dan memungkinkan penggunanya untuk menambahkan stiker yang seru ke video pengguna.
  • Akses konten menarik – Dengan mengunduhnya, kita bisa mengakses konten yang lebih menarik dan beragam, walau tak disarankan untuk anak berusia 18 tahun ke bawah.
  • Tak ada iklan – Saat menonton video di TikTok 18, kalian tak akan diganggu oleh iklan yang mampu mengurangi rasa nyaman kalian.

Cara Mengakses Konten Dewasa di TikTok Tanpa Harus Mendownload TikTok 18 Mod

cara-tiktok 18

Kita semua tahu bahwa TikTok sangat melindungi anak dan remaja di bawah umur dari paparan konten-konten dewasa.

Bagi sebagian orang, hal ini bisa saja menjadi sesuatu yang dapat mengurangi tingkat keseruan dari aplikasi buatan Tiongkok ini.

Namun, kalian tak perlu khawatir sebab ternyata kita masih bisa mengakses konten dewasa walaupun tanpa mengunduh TikTok 18 terlebih dahulu.

Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama, buka aplikasi TikTok kalian.
  • Langkah kedua, klik lambang tiga garis di bagian sudut kanan atas, lalu pilih ‘Pengaturan dan Privasi’ atau ‘Settings and Privacy’.
  • Langkah selanjutnya, Gulir atau scroll ke bawah, lalu pilih ‘Kesejahteraan Digital’, atau ‘Digital Wellbeing’.
  • Lalu, buka ‘Mode Terbatas’ (Restricted Mode), dan tekan ‘Matikan’ (Turn Off).
  • Setelah kalian melakukan langkah-langkah tersebut, kini kalian bisa mengakses berbagai konten untuk dewasa di TikTok.

Bagaimanapun, cara ini dianggap lebih aman dibandingkan dengan mengunduh aplikasi buatan pihak ke tiga yang tidak resmi dan rawan serangan malware. Jadi, kalian lebih memilih cara yang mana?

Hal-hal yang Sering Ditanyakan tentang TikTok 18

Berikut adalah pertanyaan-pertanyaan yang sering diungkapkan tentang TikTok 18, berserta jawabannya:

T: Apakah legal menggunakan file APK?

J: Tidak, walaupun begitu file APK adalah format aplikasi yang diotorisasi sepenuhnya selama tidak disalahgunakan. Jika kalian memiliki lebih sedikit ruang di ponsel dan ingin menyimpan aplikasi penting, file APK adalah pilihan terbaik.

Selain itu, mengunduh file APK adalah solusi mencoba berbagai jenis aplikasi yang tak tersedia di Google Play Store, termasuk TikTok 18.

T: Apakah Tiktok 18 APK 2022 gratis?

A: Tiktok 18 APK 2022 adalah aplikasi ponsel pintar Android yang bisa didapatkan secara gratis, tanpa biasa sepeserpun.

Saran dari Kami

Nah, itu tadi adalah berbagai macam penjelasan mengenai aplikasi TikTok dan TikTok 18. Jadi, apakah kalian tetap ingin menggunakan aplikasi TikTok original, atau tetap ingin mengunduh aplikasi mod TikTok 18?

Apapun pilihan kalian, tetap waspada pada keselamatan data-data pribadi yang kalian miliki dan berhati-hatilah pada serangan malware yang dapat mencuri data-data tersebut melalui unduhan file APK.

Jika tak ingin menempuh jalan yang berisiko, kami tetap menyarankan kalian untuk mengunduh aplikasi resmi yang bisa diperoleh melalui Google Play Store untuk pengguna Android, dan App Store bagi pengguna perangkat iOS.