Home ยป Wattpad Versi Lama Download Apk Mod Tanpa Iklan Gratis

Wattpad Versi Lama Download Apk Mod Tanpa Iklan Gratis

Wattpad versi lama masih menjadi primadona bagi pengguna setia Wattpad. Sehingga banyak yang ingin kembali menggunakan aplikasi versi ini, setelah sebelumnya Wattpad memperbaharui aplikasinya dan mengubah fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Membaca cerita sekarang sudah tidak harus dengan membeli buku yang mahal. Membaca cerita bisa hanya dengan membuka ponsel dan membacanya dengan santai. Dengan membaca cerita di ponsel, kita juga tidak harus repot-repot membawa buku kemanapun, karena semua cerita seru sudah ada di dalam ponsel yang merupakan benda wajib yang harus dibawa kemanapun.

Di zaman sekarang banyak aplikasi yang menyediakan cerita-cerita seru yang bisa dibaca dimana-mana. Seperti halnya aplikasi Wattpad ini. Aplikasi ini banyak sekali penggemarnya. Mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Pasalnya, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk membaca cerita saja. Tetapi, kita juga bisa membuat cerita dan dibaca oleh orang banyak. Jika cerita kita diminati banyak orang, tidak mustahil cerita tersebut nantinya bisa dijadikan film. Seperti halnya cerita yang cukup terkenal di Wattpad yaitu Dear Nathan yang sudah diangkat ke layar lebar.

Aplikasi Wattpad sudah ada sejak lama, tidak heran jika penggemarnya pun tidak pernah surut. Pembaruan-pembaruan aplikasi terus dilakukan oleh Wattpad, hal ini tidak lain untuk kenyamanan membaca bagi para pengguna.

Hanya saja pembaruan terakhir yang dilakukan oleh aplikasi Wattpad, membuat banyak pengguna setia kecewa. Karena fitur-fiturnya berubah drastis, itulah kenapa banyak yang ingin mengembalikannya ke versi lama.

Jika kamu salah satu orang yang kecewa dengan pembaruan yang dilakukan oleh Wattpad, kamu bisa baca artikel ini hingga tuntas agar bisa mengembalikan Wattpad versi terbaru ke Wattpad versi lama.

Tentang Wattpad Versi Lama

Tentang Wattpad versi lama

Wattpad sendiri merupakan aplikasi baca cerita online terbaik hingga saat ini .Aplikasi ini sudah mendapatkan 100 juta download lebih hingga sekarang. Wattpad juga adalah aplikasi gratis untuk baca beragam cerita, mulai dari cerpen hingga novel. Cerita-cerita yang tersedia di dalamnya juga bisa dibaca secara offline.

Di dalam Wattpad tersedia ratusan juta cerita dengan berbagai genre yang bisa kamu baca. Cerita yang ada dalam Wattpad sangat beragam, sehingga kamu tidak akan pernah merasa bosan dengan aplikasi yang satu ini. Selain itu, penulis cerita di aplikasi ini juga dari berbagai kalangan. Mulai dari penulis biasa hingga penulis yang sudah malang melintang dalam dunia penulisan cerita.

Selain jadi pembaca, kamu juga bisa jadi penulis di Wattpad. Jika banyak orang yang membaca ceritamu, tentu saja semangat untuk menulis bisa jadi lebih tinggi.

Wattpad juga sering melakukan pembaruan aplikasi. Hal ini dimaksudkan agar pengguna bisa lebih merasa nyaman dengan aplikasi yang mereka gunakan. Tetapi, meskipun begitu masih banyak orang yang lebih memilih menggunakan aplikasi versi lama. Karena versi lama memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan versi terbarunya.

Fitur Menarik Wattpad Versi Lama

Banyaknya orang yang beralih dari Wattpad versi terbaru ke versi lama karena berbagai alasan. Diantaranya fitur-fitur menarik yang dimiliki oleh Wattpad versi lama. Fitur-fitur tersebut antara lain :

Menulis Cerita

Menulis cerita

Di Wattpad ada fitur untuk menulis cerita. Jadi, kamu bisa menulis cerita yang kamu miliki untuk kemudian dibaca oleh pengguna Wattpad lain dari seluruh dunia. Dengan fitur ini kamu bisa menceritakan kisah hidup, atau bisa menuliskan cerpen, novel dan yang lainnya.

Fitur ini memberikan kesempatan bagi pengguna Wattpad untuk berkarya dan mendapatkan jutaan pembaca. Banyak penulis sukses yang mengawali karir menulis mereka di Wattpad. Karena banyak pembaca yang tertarik dan selalu berlangganan cerita yang dibuat, mereka jadi lebih terkenal dan bisa membuat buku asli.

Jika kamu bisa membuat cerita dengan rutin dan aktif, kamu bisa memikat pengguna lain dan followers bisa jadi makin banyak. Dengan begitu, kamu bisa memiliki kesempatan untuk menghasilkan uang. Jika novelnya diterbitkan secara fisik atau hingga dijadikan film, maka pundi-pundi uang pun akan mengalir dengan deras.

Tersedia Jutaan Cerita Menarik

Cerita menarik

Di aplikasi Wattpad, kamu bisa membaca novel secara gratis dan cuma-cuma. Tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli buku. Dengan bermodalkan kuota, kamu bisa membaca jutaan novel yang ada di sana.

Genre yang tersedia dalam Wattpad juga sangat beragam. Mulai dari sejarah, fantasy, horor, petualangan, humor, fanfiction, dan yang lainnya. Kamu bisa memilih genre yang disukai sebebasnya. Jika sudah menemukan penulis favorit dan cerita yang menarik, kamu pasti tidak akan bisa berhenti untuk membaca cerita-ceritanya.

Cerita Bisa Disimpan

Simpan cerita

Di Wattpad versi lama juga tersedia fitur untuk menyimpan cerita. Ada fitur library yang bisa digunakan untuk menyimpan cerita yang disukai, kalau-kalau cerita tersebut akan kembali dibaca. Atau akan dibaca suatu hari. Di library, kamu ibsa menyimpan hingga 200 novel loh.

Library juga bisa digunakan untuk mengingatkan judul novel yang sedang kamu baca. Atau menyimpannya untuk diingat judulnya saja.

Wattpad juga bisa digunakan di berbagai perangkat, seperti PC, tablet, Kindle dan yang lainnya. Aplikasi ini juga tidak mengharuskan login bagi penggunanya. Sehingga sangat nyaman untuk digunakan.

Cerita yang ingin kamu baca juga bisa disimpan secara offline. Jadi, kamu yang tidak punya kuota bisa simpan dulu cerita yang ingin dibaca saat ada jaringan internet atau wifi. Jadi, bisa dibaca dirumah sambil rebahan.

Forum Penggemar Cerita

Forum penggemar cerita

Jika kamu sudah menggunakan Wattpad, secara otomatis kamu sudah bergabung dengan jutaan pengguna lain dari seluruh dunia. Kamu bisa menggunakan kolom komentar untuk memberikan pendapat tentang cerita yang sudah kamu baca. Kamu juga bisa berbalas komentar dengan penulis atau pengguna Wattpad lain.

Selain itu, kamu juga bisa membagikan cerita novel yang sedang di baca ke sosial media lain seperti Facebook. Jadi, orang lain juga bisa merasakan serunya membaca cerita tersebut.

Fitur Library yang tersedia juga bisa dibagikan kepada teman-teman pecinta Wattpad. Jadi, kamu bisa berbagi keseruan membaca cerita yang kamu kumpulkan di Library.

Download Wattpad Versi Lama

Jika kamu ingin menggunakan kembali Wattpad Versi lama, aplikasinya bisa didapatkan pada link berikut ini. Dengan begitu, fitur-fitur yang kamu sukai di aplikasi versi lama bisa digunakan kembali dengan nyaman.

Wattpad Tahun 2016

DOWNLOAD

Wattpad Tahun 2017

DOWNLOAD

Wattpad Tahun 2018

DOWNLOAD

Wattpad Tahun 2019

DOWNLOAD

Cara Install

Wattpad versi lama sudah tidak tersedia di Play Store. Karena Play Store sudah memperbaharui aplikasinya menjadi yang paling baru. Sementara, untuk install aplikasi dari luar Play Store ada sedikit perbedaan. Berikut adalah langkah yang bisa diikuti untuk instal aplikasi versi lama dari luar Play Store :

  • Pertama, pastikan proses download sudah dilakukan dengan sempurna.
  • Jika sudah, lakukan setting ponsel terlebih dahulu agar aplikasi bisa diinstal.
  • Caranya dengan masuk ke menu Setting.
  • Selanjutnya pilih Privacy & Policy.
  • Di sana akan ada menu untuk Aktifkan Sumber Tidak Dikenal.
  • Tap saja menu tersebut untuk mengaktifkan.
  • Jika proses tersebut sudah dilakukan, maka aplikasi bisa langsung di instal.
  • Masuk ke menu download dan cari Wattpad apk yang sudah di download.
  • Tap aplikasinya untuk memulai instalasi.
  • Tunggu hingga proses instal aplikasi selesai.
  • Jika sudah, langsung buka aplikasi Wattpad dan selamat membaca cerita-cerita seru di dalamnya.

Perbedaan Wattpad Versi Lama dan Versi Baru

Jika kamu pembaca Wattpad yang sudah lama, pasti akan merasakan perbedaan yang sangat signifikan dari aplikasi Wattpad terbaru. Versi baru ini banyak menyederhanakan menu, sehingga banyak fitur di Wattpad versi lama yang dihilangkan. Diganti dengan fitur yang lebih baik dan menguntungkan bagi pembuat aplikasi.

Perbedaan pertama yang mungkin agak merugikan bagi pengguna Wattpad versi lama yaitu tersedia iklan. Sementara pada versi terbaru iklan sudah tidak ada lagi. Jadi, ini merupakan salah satu kerugian yang akan didapatkan oleh pengguna Wattpad lama. Tetapi, jika kamu tetap ingin instal, silahkan lanjutkan. Karena memang banyak fitur yang lebih keren lagi di Wattpad versi lama dibandingkan Wattpad versi terbaru.

Seperti misalnya tidak ada akses premium bagi pengguna Wattpad, sehingga pengguna bebas menggunakan aplikasi tanpa ada fitur yang terkunci. Sementara bagi pengguna Wattpad baru ada akses premium yang mana jika tidak menggunakan akses ini akan banyak fitur terkunci yang tidak bisa diakses pengguna biasa.

Fitur lain yang hanya ada di Wattpad versi lama yaitu fitur untuk menyimpan cerita. Yang mana, fitur ini di versi terbaru dihilangkan. Dengan fitur bisa simpan cerita, tentu saja kita bisa menyimpan cerita-cerita yang akan kita baca selanjutnya. Jadi, tidak harus repot-repot mencari kembali cerita yang ingin dibaca.

Kemudian, Wattpad versi lama juga mendukung bahasa Indonesia, yang mana untuk versi terbaru fitur ini juga dihilangkan. Selain itu juga, versi lama ini adalah aplikasi beta testing, sementara versi lama sudah bukan beta testing lagi. Dan Wattpad versi lama juga menyediakan cerita berbayar, sementara versi baru sudah tidak menyediakan versi berbayar.

Itulah perbedaan dari Wattpad versi lama dan baru. Banyak orang yang lebih memilih versi lama karena memang sudah terbiasa dengan fitur-fitur yang ada. Meskipun begitu, sebenarnya kedua versi ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri.

Apa Resiko Menggunakan Wattpad Versi Lama?

Wattpad versi lama yang kami bagikan bukanlah Wattpad versi modifikasi. Jadi, bukan aplikasi yang dibuat oleh pihak ketiga, meskipun aplikasinya didapatkan dari luar Play Store. Kenapa aplikasi ini hanya bisa didapatkan dari luar Play Store? Pasalnya aplikasi versi lama sudah tidak ada di Play Store, dan sudah diganti dengan versi terbaru.

Jadi, aplikasi yang kami bagikan ini aman digunakan. Tidak akan ada masalah yang berarti jika kamu menggunakannya. Karena aplikasi yang kami bagikan adalah aplikasi legal yang sebelumnya juga pernah launching di Play Store.

Hanya saja, agar Wattpad versi lama yang sudah diinstal tidak kembali menjadi versi terbaru. Sebaiknya, nonaktifkan fitur untuk update aplikasi secara otomatis di Play Store. Jadi, aplikasi Wattpad yang baru kamu instal tidak akan terupdate secara otomatis. Sehingga aplikasi Wattpad bisa tetap jadi versi yang lama, dengan fitur-fitur lama yang masih bertahan.

Penutup

Banyaknya perubahan fitur pada Wattpad versi baru membuat pengguna setia Wattpad lebih memilih fitur lama dibandingkan yang baru. Hal ini membuat para pengguna Wattpad lama berbondong-bondong ingin kembali menggunakan versi lama. Tetapi, sayangnya di Play Store, kita tidak bisa mengembalikan aplikasi yang sudah diupdate ke versi lama.

Tetapi, tenang saja. Karena di website ini kami menyediakan aplikasi untuk bisa menggunakan kembali Wattpad versi lama. Wattpad versi lama dan baru memang memiliki banyak fitur yang berbeda. Keduanya juga memiliki kekurangan dan kelebihan sendiri-sendiri.

Itu dia informasi yang bisa kami bagikan mengenai Wattpad versi lama. Semoga artikel ini bisa membantu kamu mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk baca artikel lain di website kami. Karena banyak artikel-artikel menarik yang bisa kamu temukan di website ini. Terimakasih.