Home » Yandex Com VPN Video Full Indonesia HD Tanpa Sensor

Yandex Com VPN Video Full Indonesia HD Tanpa Sensor

Yandex Com VPN Video Full – Semua pengguna internet pasti sudah tidak asing dengan mesin pencari bernama Google. Perusahaan yang mengembangkan mesin pencari ini, merupakan yang terbaik di dunia. Tapi, apakah kamu tahu kalau sebenarnya di dunia masih ada banyak jenis mesin pencari lainnya?

Salah satu contohnya adalah Yandex. Bagi yang belum tahu, Yandex ini juga termasuk sebagai salah satu mesin pencari yang cukup populer di beberapa negara. Utamanya negara Rusia. Alasan utamanya tentu karena mesin pencari ini memang dikembangkan oleh developer negara tersebut.

Tidak hanya itu saja. Sebenarnya masih ada banyak mesin pencari dan aplikasi lainnya. Misalnya saja ada mesin pencari seperti Yahoo, Bing, Ask.com, Aol, dan masih banyak lagi. Meskipun ada banyak, berbagai mesin pencari tersebut memang kalah populer dibandingkan Google dan Yandex.

Yandex menjadi cukup populer tentu karena beberapa alasan. Salah satunya karena Google sendiri memberikan batasan akses terhadap situs-situs tertentu. Nah, biasanya Yandex tidak demikian. Ada beberapa situs yang awalnya diblokir oleh Google, bisa digunakan atau diakses melalui situs Yandex.

Apa Itu Yandex com?

mengenal yandex

Bagi yang belum tahu, Yandex merupakan suatu perusahaan multinasional yang berasal dari Rusia. Perusahaan ini cukup terkenal terutama karena salah satu produknya yakni mesin pencari. Menurut informasi, Yandex menjadi mesin pencari terbesar nomor 4 di seluruh dunia.

Dengan posisinya yang bisa dibilang cukup tinggi tersebut, tak salah lagi jika dikatakan kalau Yandex merupakan mesin pencari yang cukup mumpuni. Yandex juga memiliki beragam fitur yang cukup komplit. Tak heran jika banyak orang yang menggunakan Yandex sebagai mesin pencari favorit mereka.

Selain itu, Yandex pun memiliki cukup banyak kelebihan. Salah satunya adalah memungkinkan akses terhadap berbagai situs yang diblokir oleh Google. Dengan kata lain, Yandex itu sendiri hampir tidak sedikitpun memberikan batasan terhadap pencarian yang banyak dilakukan oleh orang yang menggunakannya.

Cara untuk mengakses mesin pencari Yandex juga gampang. Tinggal mengunjungi Yandex.com saja. Setelah itu hasil pencarian akan langsung muncul. Kamu pun bisa langsung mengakses situs yang sebelumnya diblokir oleh Google. Ini menjadi kelebihan yang memang tidak dimiliki oleh Google.

Tampilan dari Yandex itu sendiri juga terbilang sederhana dan simple. Meskipun begitu, fitur-fitur lain yang disediakan oleh Yandex terbilang sangat lengkap. Penggunanya bisa mendownload gambar, video, dan melakukan akses secara bebas terhadap situs yang biasanya diblokir oleh Google.

Khusus pengguna Android, Yandex bahkan sudah bisa diakses lewat toko aplikasi resmi. Kamu bisa mendownload aplikasinya agar lebih mudah dalam melakukan pencarian. Kamu wajib mempertimbangkan mesin pencari satu ini jika memang sudah merasa dibatasi oleh mesin pencari Google.

Fitur-fitur yang Disediakan Yandex com

Kami sudah berulangkali mengatakan jika Yandex mempunyai fitur yang cukup lengkap. Saking lengkapnya, mungkin mesin pencari terbesar yakni Google bisa kalah jika dipandang dari sisi kelengkapan fitur. Nah, mungkin kamu penasaran dengan apa saja fitur-fiturnya. Berikut penjelasannya:

1. Yandex Browser

Yandex browser

Fitur pertama adalah Yandex Browser. Melalui fitur ini, kamu bisa melakukan browsing berbagai informasi dengan cukup leluasa. Hampir tidak ada batasan yang ditetapkan dalam Yandex Browser. Buktinya adalah sangat jarang ada hasil pencarian yang diblokir oleh pihak Yandex.

Teknologi yang digunakan dalam fitur Yandex Browsernya ini juga sangat menarik. Bahkan hampir bisa dikatakan kalau rancangannya mirip dengan Google Chrome yang mendasarkan rancangan Chromium.

2. Yandex Connect

Selanjutnya ada fitur bernama Yandex Connect. Bisa dikatakan Yandex Connect merupakan layanan B2B yang mengutamakan aktivitas jaringan internet yang membuat masing-masing pelaku bisnis dapat saling terkoneksi. Fitur ini mungkin sangat bermanfaat bagi banyak penggunanya.

3. Yandex DNS

yandex DNS

Ada juga fitur yang bernama Yandex DNS. Akses terhadap DNS inilah yang sebenarnya memungkinkan kamu untuk mengakses banyak situs yang diblokir oleh pihak Google. Jadi, jangan heran ketika kamu bisa mengakses hampir semua situs yang dibuat di internet melalui Yandex.

4. Yandex Disk

Ada juga layanan atau fitur lain yang disediakan bernama Yandex Disk. Layanan atau fitur ini menawarkan space penyimpanan digital. Konsepnya hampir sama dengan penyimpanan cloud.

Secara fungsi, juga mirip dengan penggunaan Google Drive. Hal ini tentu sangat menguntungkan.Tentu saja karena kamu sudah tidak perlu memenuhi perangkat milikmu dengan beberapa file besar.

Kamu bisa meletakkan file dengan size yang cukup besar di dalam Yandex Disk agar tidak terlalu memenuhi storage dari perangkat yang saat ini sedang kamu gunakan.

5. Yandex Images

Penulis seringkali menggunakan fitur Yandex satu ini. Misalnya ketika ingin mencari tahu tentang asal muasal dari suatu gambar yang tersebar di media sosial. Bisa saja, gambar yang ditunjukkan oleh seseorang bukanlah merupakan gambar milik sendiri. Melainkan hanya didapatkan dengan mencomot gambar milik orang lain.

Secara fungsi, Yandex Images ini mirip dengan Google Images. Dengan kata lain, melalui fitur ini kamu tidak perlu memasukkan kata kunci atau keyword. Jika ingin mencarinya, cukup unggah gambar yang diinginkan. Nantinya, Yandex akan memberikan hasil pencarian berupa similar images.

Similar images tersebut merupakan gambar-gambar yang memiliki kemiripan dengan gambar yang kamu gunakan untuk mencari informasi. Nantinya, hasil pencarian yang ditampilkan tidak hanya satu. Melainkan langsung beratus-ratus bahkan beribu-ribu hasil pencarian.

6. Yandex Mail

Yandex Mail

Selanjutnya ada fitur lain yang bernama Yandex Mail. Fitur ini tentu saja hampir sama dengan Gmail. Yang berbeda hanyalah pengembangnya. Yandex juga mempunyai fitur surat elektronik sama seperti Google. Di sini, kamu pun bisa memanfaatkannya sebagai surel untuk menerima ataupun mengirim surat.

7. Yandex Money

Tidak hanya berhenti pada layanan website, mesin pencari, dan beberapa hal normal lainnya. Yandex ini perusahaan yang cukup besar sehingga bisa membuat diversifikasi produk.

Nah, salah satu produk diversifikasinya adalah Yandex Money. Bagi yang belum tahu, Yandex Money merupakan layanan yang memungkinkan setiap pengguna untuk mentransfer sejumlah uang.

Menariknya, layanan Yandex Money ini tidak sedikitpun dipungut biaya alias gratis. Berbeda dengan layanan perbankan pada umumnya. Biasanya, layanan bank biasa akan menetapkan biaya admin untuk setiap transaksi.

Berbeda jika menggunakan Yandex. Kamu tidak butuh biaya administrasi atau biaya tambahan apapun.

8. Yandex Taxi

Ada juga Yandex Taxi. Melalui layanan ini, kamu bisa memesan jasa atau layanan taksi yang ada di Rusia. Layanan ini, tentu saja hanya bisa diakses oleh warga lokal Rusia. Untuk banyak negara lain, masih belum bisa.

Jadi, Yandex Taxi ini seperti aplikasi pemesan kendaraan seperti Gojek, Grab, dan lain sejenisnya.

9. Yandex Video

Nah, kalau yang ingin kamu cari di Yandex adalah video, salah satu fiturnya yang sangat berguna adalah Yandex Video. Melalui fitur ini, kamu bisa mendapatkan banyak video yang berkualitas.

Penutup

Bisa dikatakan, Yandex memiliki cukup banyak fitur. Selain itu, fitur-fitur yang disediakan memang cukup variatif. Satu perusahaan tapi dengan berbagai macam produk. Yandex memang menjadi salah satu perusahaan bonafit dengan banyak peminat.